5 Keterampilan Hidup Yang Harus Kamu Lakukan Di Luar Kelas Saat Berumur 18 Tahun

  • Whatsapp
5-Keterampilan-Hidup-Yang-Harus-Kamu-Lakukan-Di-Luar-Kelas-Saat-Berumur-18-Tahun
Foto dari Canva.com Photos Unlimited

Ketika kamu berusia 18 tahun, menyelesaikan matrik dan pergi ke universitas, atau mencoba mencari tahu arah apa yang akan kamu ambil dalam hidup, kamu mungkin merasa siap untuk menangani apa yang akan datang. Ini tidak biasa. Jika kamu ingin memastikan bahwa kamu memulai awal yang baik, berikut adalah 8 keterampilan:

1. Bicaralah dengan orang asing

Anak-anak sering diajarkan untuk tidak berbicara dengan orang asing. Hal ini menyebabkan banyak orang muda tidak tahu bagaimana cara mendekati orang asing untuk mendapatkan bantuan atau bimbingan. Beberapa dari mereka terlalu pemalu, yang lain tidak tahu cara mendekati orang asing dengan hormat, atau dengan gugup menghindari kontak mata. Setelah berusia 18 tahun dan menjadi semakin mandiri, kamu harus dapat berbicara dengan orang asing tanpa selalu merasa canggung. Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dewasa, kuncinya adalah terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakata. Selain itu, cobalah kelas conversation bahasa inggris dari EF Adults.

2. Temukan jalanmu

Apakah itu jalan kamu di sekitar kampus, atau di sekitar kota tempat kamu belajar atau bekerja di luar negeri, seorang anak berusia 18 tahun harus dapat menemukan jalannya. kamu harus tau opsi angkutan umum lokal dan rutemu sendiri atau hal-hal kecil seperti memeriksa oli dan air mobilmu dan mengganti ban. Orang tua kamu tidak bisa selamanya akan mendampingimu.

3. Kelola beban kerja

Setelah berusia 18 tahun, kamu harus mempelajari cara mengelola beban kerja dan memenuhi tenggat waktu. Kamu harus dapat memprioritaskan dan merencanakan tugasmu lebih dari satu hari sebelumnya. Misalnya, kamu dapat menggunakan agenda dengan pengingat, karena ada titik kehidupan di mana orang tuamu akan berhenti bertanya kapan pekerjaan rumahmu tiba. Ini juga penting untuk karir kamu karena kontrol diri dan disiplin diri adalah keterampilan yang akan membuat kamu diperhatikan oleh manajemen tingkat atas dengan cepat.

4. Berkontribusi pada rumah tangga

Ketika kamu berusia 18 tahun, seringkali kamu mulai hidup sendiri di dekat kampus atau di kampusmu. Kamu perlu tahu cara merawat kebutuhanmu sendiri, dan tahu cara menghargai kebutuhan teman serumah. Pada saat ini, kamu harus sudah belajar bagaimana melakukan bagian yang adil dari semua pekerjaan yang dijalankan untuk mengelola rumah tangga.

5. Menangani masalah antarpribadi

Kita semua mengalami masalah interpersonal dari waktu ke waktu. Baik itu diskusi dengan teman, teman sekelas, teman sekamar atau rekan kerja, begitu kamu berusia 18 tahun, ibumu tidak akan punya waktu untuk menyelesaikan kesalahpahaman dan menghiburmu. Kamu perlu tahu cara mengatasi masalah dan menyelesaikan konflik tanpa intervensi apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *